Buka Toko di Tokopedia

Buka Toko di Tokopedia

Size
Price:

Baca selengkapnya

 Saatnya raih mimpi dengan jadi Seller yang #SelaluAdaSelaluBisa di Tokopedia

Kamu pertama kali jualan online atau baru mau bikin toko online? Tokopedia saja! Buka toko di Tokopedia gampang banget. Kurang dari 5 menit, tokomu sudah siap terima pembeli. Keuntungan buka toko di Tokopedia pun berlipat. Contohnya, di Tokopedia ada lebih dari 90 juta pengguna aktif setiap bulannya!

Temukan panduan buka toko selengkapnya di sini.

Keuntungan buka toko di Tokopedia

article


Ikuti langkah-langkah menjadi Seller terbaik di Tokopedia

Untuk membantu kamu menjadi Seller terbaik di Tokopedia, kami juga sudah menyiapkan Panduan Memulai Usaha untuk para Seller di Tokopedia. Dengan panduan ini, kamu bisa tahu tahap-tahap yang bisa kamu lalui untuk mendapat pesanan pertama dan tentunya mengoptimalkan toko kamu.


Selanjutnya, yuk lanjut pelajari langkah-langkah membuka toko di Tokopedia dengan mengikuti ulasannya berikut ini.

Tonton video buka toko di Tokopedia

Tonton langkah-langkah buka toko di Tokopedia di video berikut atau baca panduan lengkapnya di bawah ini.

Kamu belum verifikasi akun Tokopediamu? Jangan khawatir, ikuti langkah-langkah mudah buka toko di Tokopedia, di bawah ini ya.

Langkah mudah buka toko di Tokopedia

Panduan buat akun pembeli Tokopedia

Sebelum buka toko di Tokopedia, kamu harus punya akun pembeli terlebih dahulu. Sebelumnya, pastikan kamu sudah men-download aplikasi Tokopedia di Google PlayStore atau AppStore, ya!

Setelah membuka aplikasi Tokopedia, klik Menu Utama (tiga garis) di bagian pojok kanan atas, lalu klik Daftar untuk membuat akun pembeli. Selanjutnya, ikuti beberapa langkah mudah di bawah ini yuk!

1. Masukkan nomor ponsel atau email yang ingin kamu gunakan. Klik ‘Daftar’.

2. Pilih Metode Verifikasi yang tertera.

3. Kamu akan dikirimkan kode verifikasi atau OTP (One Time Password). Masukan kode verifikasi tersebut untuk mengaktifkan akun pembelimu. Ingat ya, kode OTP sifatnya rahasia. Jangan berikan kode ini ke siapapun termasuk yang mengaku sebagai pihak Tokopedia.

article

4. Masukkan kode OTP yang sudah dikirimkan Tokopedia.

5. Apabila kamu mendaftar dengan email, maka kamu akan diminta untuk menulis nama dan juga password Tokopedia kamu, sementara jika kamu mendaftar dengan nomor telepon, kamu hanya akan diminta memasukkan nama lengkap. Tuliskan nama lengkapmu sesuai KTP agar nantinya memudahkanmu melakukan penarikan saldo atau dana ke rekening pribadi. Klik ‘Lanjut’.

6. Selamat! Akun pembelimu sudah jadi!

article

Panduan buka toko di Tokopedia

Kini, buka toko di Tokopedia makin mudah. Ikuti langkah-langkah mudahnya berikut ini.

  1. Buka aplikasi Tokopedia, klik ‘Menu utama’
  2. Lalu klik ‘Mau mulai berbisnis? Buka Toko Gratis’
  3. Kamu akan diarahkan ke halaman buka toko. Klik ‘Buka Toko Gratis’.

article

4. Tulis nama tokomu. Nama toko tidak bisa diubah ya. Pastikan kamu sudah menyiapkan nama toko yang sesuai. Setelah isi nama tokomu, isi domain toko. Domain toko ini nantinya akan berfungsi sebagai link tokomu di Tokopedia.

Contoh:

Nama toko : Tokopedia Merchandise

Nama domain : tokopedia.com/merchandise

5. Masukkan alamat toko yang benar dan lengkap. Alamat ini akan digunakan oleh kurir untuk mengambil barang dari tokomu. Lengkapi nama jalan, nomor bangunan, nomor RT dan RW, kecamatan, hingga kode pos. Klik ‘Simpan’.

article

Selamat! Tokomu sudah jadi deh!

Segera tambah produk biar tokomu cepat dapat pesanan ya. Jika dalam 90 hari kamu tidak tambah produk, tokomu akan dihapus secara permanen. Untuk itu, yuk segera Tambah Produk di toko kamu. Ketahui cara Tambah Produk selengkapnya di artikel Cara Tambah Produk di Tokopedia.

Apabila tokomu dihapus secara permanen, kamu tetap bisa membuat toko baru bahkan menggunakan nama dan domain toko yang sama, asalkan nama dan domain tokomu belum digunakan toko lain. Agar perjalananmu sebagai Seller lancar, pastikan kamu segera menambah produk ke tokomu ya!

Pelajari ketentuan selengkapnya di sini.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, raih mimpimu sekarang dengan buka toko di Tokopedia!

0 Reviews

Contact form

Nama

Email *

Pesan *