Riset keyword -- Gratis ?

Riset keyword -- Gratis ?

Size
Price:

Baca selengkapnya

Riset keyword merupakan hal yang sangat penting terutama bagi Anda yang berprofesi sebagai jasa SEO, YouTuber, Blogger, Content Creator dan sejenisnya.

Dengan melakukan riset keyword yang tepat, tak hanya mempermudah dalam hal pembuatan konten, tetapi juga dapat membuat website atau blog Anda lebih mudah ditemukan oleh pengunjung.

Maka tak heran jika saat ini telah banyak keyword tool atau alat bantu untuk riset keyword yang sesuai. Beberapa di antaranya ada yang berbayar, tapi ada pula keyword tool gratis.

Tentu yang versi berbayar memiliki lebih banyak fitur menarik dibanding keyword tool gratis. Anda pun tetap dapat menggunakan salah satunya sesuai kebutuhan.

Namun, bila Sahabat Qwords sedang mencari tool untuk riset kata kunci tanpa harus membayar sepeser pun, kami punya rekomendasinya, lho.

Simak artikel berikut ini, yuk.

Ada banyak alat yang dapat membantumu dalam riset kata kunci. Semuanya memiliki kelebihandan juga kekurangannya masing-masing.

Jika Anda masih bingung mencari keyword tool gratis mana yang terbaik dan paling sering digunakan, maka daftar alat bantu riset kata kunci di bawah ini bisa Anda jadikan pilihan.

Ini ulasan lengkapnya!

1. Keywordtool.io


Alat bantu riset keyword satu ini sepertinya paling banyak digunakan. Nah, bila Anda sedang mencari long tail keyword untuk keperluan SEO, Keywordtool.io ini bisa Anda coba.

Long tail keyword sendiri sangat dibutuhkan karena mempunyai pencarian yang terkadang sangat tinggi dengan tingkat persaingan yang rendah.

Dengan mengincar long-tail keyword, hal itu akan membuat website Anda berpeluang untuk berada pada ranking tertinggi mesin pencari.

Keywordtool.io tak hanya digunakan untuk riset kata kunci Google, tetapi Anda juga bisa memakainya untuk riset kata kunci YouTube, Blog, eBay, Play Store, Amazon, Twitter, dan sebagainya.

Bahkan, tool ini juga menyediakan opsi bahasa dan juga lokasi yang akan memudahkan dalam pencarian kata kunci.

Pada setiap satu entry keyword, Anda akan diberikan rekomendasi lebih dari 750 long tail keyword, lho.

Untuk ukuran tool gratis, ini sangat menarik, bukan?

2. Wordtracker


Ada Wordtracker di pilihan kedua. Keyword tool yang satu ini direkomendasikan karena tak hanya menjadi SEO tools saja, tapi juga merangkap juga sebagai market research tool.

Saat menggunakannya, Anda tak hanya akan mendapatkan keyword untuk SEO, tetapi juga keyword iklan yang berbasis PPC (Pay Per Click).

Dengan segala kelebihannya seperti pencarian keyword sekunder atau related keyword, pencarian keyword dengan konotasi negatif, akses keyword asli, dan sebagainya, Wordtracker bisa dibilang melebihi Google Keyword Planner.

Kamu akan mendapatkan 10.000 lebih rekomendasi kata keyword untuk setiap entry yang kamu masukkan.

Wordtracker juga tak hanya menjadi alat bantu untuk riset keyword Google saja, tapi ia juga bisa menjadi keyword tool YouTube, eBay, dan juga Amazon.

Bahkan, ada kolom khusus yang bisa kamu pakai untuk menyimpan keyword yang telah diriset.


3. Google Keyword Planner


Rekomendasi keyword tool gratis yang selanjutnya dirilis oleh Google dan termasuk paling sering digunakan, yaitu Keyword Planner.

Tool ini dapat memudahkan seseorang saat harus riset kata kunci untuk beriklan di Google AdWords.

Ada banyak keunggulan Google adwords keyword tool gratis ini, yaitu tidak hanya bisa digunakan untuk keperluan AdWords saja, Anda bisa menggunakannya untuk keperluan riset keyword yang lainnya.

Keyword Planner banyak dipilih karena hubungannya dengan Google sangat erat, sehingga kemungkinan mendapatkan keyword yang tepat pun semakin besar.

4. Ubersuggest


Di daftar ke empat ada sebuah tool bernama Ubersuggest. Anda tak hanya mendapatkan fitur pencarian kata kunci saja, tetapi ada juga beberapa fitur lainnya yang tak kalah menarik dari tool satu ini.

Misalnya, seperti laporan efektivitas SEO dari per halaman, overview performa domain, rekomendasi keyword, ide-ide konten, dan sebagainya.

User interface (UI) yang diberikan oleh Ubersuggest ini pun terbilang ramah pengguna (user friendly) dan sangat intuitif, yang mana Anda hanya perlu waktu yang sangat singkat untuk bisa memahaminya dengan baik.

Anda takkan pernah merasa kesulitan sama sekali ketika menggunakan Ubersuggest.

5. Google


Google sebenarnya adalah search engine yang juga daapat Anda manfaatkan untuk riset kata kunci, lho.

Dibanding yang lainnya, Google sangat mudah digunakan karena memang sudah menjadi teman kita sehari-hari dalam mencari berbagai informasi.

Buktinya, Anda tak perlu melakukan registrasi, Anda tak perlu membayar dan tidak perlu merasa pusing untuk memahaminya.

Namun, untuk menggunakannya memang harus pada mode incognito atau guest window.

Dengan kedua mode tersebutlah Google akan membantumu dalam menemukan long tail keyword yang tepat dan juga akurat.

Berbeda cerita kalau Anda memakai mode jendela biasa, maka nantinya kata kunci yang tampil justru sudah terpersonalisasi dengan riwayat pencarian Anda sebelumnya, sehingga membuat hasilnya jadi tidak akurat.

Mana Keyword Tool Gratis Pilihan Anda?

Jadi, itulah daftar keyword tool gratis terbaik rekomendasi dari kami.

Mulai sekarang, Anda tidak perlu bingung mencari tahu cara penggunaan dari masing-masing tool.

Lagi pula, sekarang informasi yang membahas topik-topik seperti ini sudah bisa ditemukan dengan mudah di internet.

Bagaimana, Anda sudah menentukan pilihan keyword tool mana yang ingin Anda pakai?

Setelah mendapatkan keyword yang tepat, Sahabat Qwords bisa memaksimalkannya dengan memakai kata kunci tersebut pada konten di website Anda.


0 Reviews

Contact form

Nama

Email *

Pesan *