Menggunakan WhatsApp Business

Menggunakan WhatsApp Business

Size
Price:

Baca selengkapnya

 

Unduh lalu Setel Aplikasi WhatsApp Business



1. Unduh lalu buka aplikasi WhatsApp Business: Aplikasi WhatsApp Business dapat diunduh secara gratis di Google Play Store dan Apple App Store. Ketuk ikon WhatsApp Business pada layar utama telepon Anda.

2. Tinjau Ketentuan Layanan: Baca Ketentuan Layanan WhatsApp Business, lalu ketuk Setuju dan Lanjutkan untuk menerima ketentuan.

3. Daftar: Pilih negara dari daftar tarik turun untuk menambahkan kode negara, lalu masukkan nomor telepon Anda dalam format nomor telepon internasional. Ketuk Selesai atau Lanjut, lalu ketuk Oke untuk menerima kode pendaftaran 6 digit melalui SMS atau panggilan telepon. Untuk menyelesaikan pendaftaran, masukkan kode 6 digit yang Anda terima. Pelajari cara mendaftarkan nomor telepon Anda di artikel ini.

4. Izinkan akses ke kontak dan foto: Kontak dari buku alamat telepon Anda dapat ditambahkan ke aplikasi WhatsApp Business. Anda juga dapat mengizinkan akses ke foto, video, dan file yang ada pada telepon Anda.

5. Buat akun: Masukkan nama bisnis, pilih kategori bisnis, lalu pilih foto profil.

6. Buat profil bisnis Anda: Ketuk JELAJAHI > Profil bisnis. Di sini, Anda dapat menambahkan informasi bisnis penting seperti alamat, deskripsi, jam kerja, dan lainnya.

7. Mulai chat. Profil bisnis Anda sekarang telah disetel. Ketuk  atau , lalu cari atau pilih kontak yang ingin Anda kirimi pesan. Kemudian ketik pesan di bidang teks. Lalu, ketuk  atau .

Pelajari Fitur Aplikasi WhatsApp Business

Aplikasi WhatsApp Business memiliki berbagai fitur yang dapat membantu Anda menjalankan bisnis secara efisien. Untuk mempelajari fitur-fitur ini, buka layar chat. Ketuk Opsi lainnya pada Android atau Pengaturan pada iPhone. Lalu, ketuk Fitur bisnis.

  • Katalog: Tampilkan dan bagikan informasi produk serta layanan melalui akun bisnis Anda. Pelajari cara membuat katalog pada Android atau iPhone.

  • Tautan pendek: Mempermudah pelanggan baru untuk terhubung dengan Anda. Bagikan tautan pendek yang dibuat secara otomatis untuk memungkinkan mereka mengirim pesan ke bisnis Anda. Pelajari cara menggunakan tautan pendek pada Android atau iPhone.
  • Fitur perpesanan: Gunakan templat perpesanan WhatsApp untuk membuat percakapan penting dari awal. Buat salam yang dikirim secara otomatis untuk berinteraksi dengan pelanggan baru. Setel pesan di luar jam kerja agar pelanggan Anda mengetahui kapan bisnis Anda akan buka kembali atau buat balas cepat untuk menjawab pertanyaan yang sering diajukan. Untuk informasi selengkapnya mengenai fitur perpesanan, silakan baca artikel berikut ini:
  • Label: Urutkan percakapan dengan pelanggan menjadi beberapa kategori, seperti “Pelanggan baru” atau “Pesanan dalam proses.” Pelajari cara menggunakan label pada Android atau iPhone.

0 Reviews

Contact form

Nama

Email *

Pesan *